gambar huawei_e156g-putih

Setelah membeli modem gprs merk Huawei type e156-g, saya coba pakai modem tersebut utk konek ke internet dengan menggunakan kartu XL prabayar (paket 10rb). Koneksi sempat berjalan normal (meskipun lambat, karena 3G signal coverage di rumah blm kenceng), namun setelah sekitar 5 menit koenksi langsung putus dan modem dalam keadaan mati total. Saya coba cabut terus pasang lagi, tetap gak mau nyala. Dicoba di beberapa komputer lain juga tetep gak mau.

Selang sebulan dari kejadian saya claim ke toko tempat saya beli di Mangga Dua Mal  (baru sempet kesitu sebulan setelah kejadian :P). “Di cek dulu ya mas”, itu kata pegawai toko. Mereka cek pake kartu GPRS mereka, tetep gak bisa juga. Abis itu mereka claim lagi ke pemasok barangnya, mungkin dari Huaweinya langsung, orang dari pemasoknya gak lama dateng setelah ditelepon, terus modem saya dibawa. Ditungguin setengah jam belum selesai2 juga.

“Ya udah ditinggal aja mas ntar klo udah selesai diperbaiki mas bisa ambil lagi disini, nanti kita kabarin klo udah selesai”, kata pegawai toko. Y udah ditinggal deh tuh modem.

Setelah seminggu saya coba menghubungi pihak toko utk menanyakan modem saya, masih belum selesai juga. Setelah sekitar 3minggu baru tuh modem selesai diperbaiki.

Selahuawei_e156g-hitamng beberapa hari berikutnya saya datang ke toko tsb. Pegawai toko memberikan Modem e156-G ke saya, cuma ada yg aneh ; Loh kok warnanya berubah jadi hitam, udah gitu ada tulisan “3” nya lagi. Pegawai toko bilang klo “barang yang kemarin itu sudah tidak bisa diperbaiki, ini diganti dengan yang baru, type nya sama aja kok mas”.

Y udah deh, mao gak mao tuh modem saya bawa pulang juga. Blm dicoba lagi bisa apa enggaknya😛.

Yah seengak-enggaknya gak dimintai biaya servis utk memperbaiki modem ini, karena masih dalam masa garansi yang 1 tahun, cuma bayar parkir doang di mangga dua mal ama jalan kesitunya deh yang lumayan jauh dari rumah ane di depok…hehehe